Sunday, May 20, 2018

Rapor PMP : Lihat, Unduh, Cetak Capaian SNP Terbaru

Bagaimana cara melihat Rapor PMP Penjaminan Mutu Pendidikan untuk capaian SNP pada sekolah tahun ini?. Sebenarnya untuk melihat hasil rapor PMP tidak semua guru bisa mengaksesnya, karena untuk melihatnya harus login menggunakan akun operator.
Bagaimana cara melihat Rapor PMP Penjaminan Mutu Pendidikan untuk capaian SNP pada sekolah Rapor PMP : Lihat, Unduh, Cetak Capaian SNP Terbaru
Langkahnya sebagai berikut;

  1. Silahkan kunjungi alamat berikut http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id/login
  2. Masukkan username dan password operator
  3. Sorot pada nama operator ⇒ Klik Profil pengguna

Cara Lihat dan membaca hasil Rapor PMP capaian SNP

Perhatikan informasi tabel berikut;
StatusKategoriStatus BawahStatus Atas
Menuju SNP 102,04
★★Menuju SNP 22,053,70
★★★Menuju SNP 33,715,06
★★★★Menuju SNP 45,076,66
★★★★★Sudah SNP6,677,00
 Untuk melihat hasilnya silahkan ikuti langkah berikut;
  1. Pada menu sebelah kiri klik Rapor mutu
  2. Pilih pada tahun berjalan (misal 2018)
Maka tampilan hasil Rapor PMP capaian SNP Standar-indikator dan sub indikator. Untuk melihat hasil secara detail silahkan klik pada sub indikator, dari situ Anda bisa membaca bobot nilai serta kategorinya. Anda juga bisa melihat perbandingan hasil rapor pada tahun yang lalu dengan tahun yang sekarang, Apakah ada peningkatan atau penurunan capaian standarnya.
Bagaimana cara melihat Rapor PMP Penjaminan Mutu Pendidikan untuk capaian SNP pada sekolah Rapor PMP : Lihat, Unduh, Cetak Capaian SNP Terbaru

Cara unduh dan Cetak hasil rapor PMP

Untuk mengunduh hasil rapor PMP sorot pada menu Manajemen Data ⇒ kemudian klik Unduh Rapor Mutu ⇒ Masukkan nama sekolah/NPSN ⇒ Tampilkan ⇒ unduh pilih excel
Jika pada menu tersebut sudah tidak berfungsi maka Anda bisa mengunduh pada bagian paling bawah tampilan rapor PMP lihat KONVERSI KE FORMAT EXCEL pilih UNDUH 
Setelah file terunduh Anda bisa mencetak hasil capaian SNP Rapor penjaminan mutu pendidikan PMP sekolah Anda.

Sumber https://ibadjournals.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment