Wednesday, October 4, 2017

Cara Cek Info Tunjangan Pofesi Guru Terbaru Tahun 2017

Cara Cek Info Tunjangan Pofesi Guru Terbaru Tahun 2017 - Ada yang beda pada tahun 2017 ini. Kalau tahun-tahun sebelumnya cek info PTK bisa dilakukan melalui link berikut :
http://223.27.144.195:8081
http://223.27.144.195:8082
http://223.27.144.195:8083
http://223.27.144.195:8084
http://223.27.144.195:8085
http://223.27.144.195:8086



Nah untuk tahun ini, cek info PTK bisa tidak lagi dilakukan via link-link tersebut, tapi bisa dalkukan melalui akun GPO atau akun SIMPKB masing-masing guru. 

Saya yakin semua guru sudah memiliki akun SIMPKB dan sudah sering login untuk keperluan guru pembelajar. Jadi; saya rasa semua guru di Indonesia tidak akan mengalami kesulitan untuk cek info PTK.

Namun meskipun demikian, tidak semua guru tahu tentang informasi ini dan tidak memperhatikan semua fitur yang ada di akun SIMPKB. Salah satu fitur terbarunya adalah fitur CEK INFO PTK. 

Caranya, silakan anda bukan akun SIMPKB seperti biasa melalui link berikut ini :
https://paspor.simpkb.id


Silakan anda masukkan username dan pasword guru pembelajaran anda, kemudian klik login. Setelah berhasil login, silakan anda scroll ke bawah sampai pada bagian seperti pada gambar di bawah ini.


Kemudian klik pada Layanan Info GTK, seperti yang saya beri tanda kotak merah. Browser akan kotomatis membuka tab baru, disitulah info GTK akan muncul. Silakan anda cermati apakah data-data tersebut valid atau tidak. 

Khusus untuk penerimta tunjagan seritifikasi, perhatikan pada bagian Verifikasi Data Tunjangan Sertifikasi. Jika semua sudah diceklis hijau, itu artinya semuda data sudah benar dan SKTP sudah siap diterbitkan. Tapi sebaliknya, jika ada data yang disilang merah artinya ada data invalid dan harus segera diperbaiki.


Screen shoot di atas menggambarkan data yang sudah valid sudah sudap siap terbit SKTP. Jika pada data anda ada yang masih merah segera hubungi operator sekolah untuk memeprbaiki data yang masih invalid tersebut.

Sumber http://mangwaskim.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment