Monday, October 30, 2017

Cara Menghapus Data Aplikasi di HP Samsung

Cara hapus data aplikasi di HP Android - Sebagian besar pengguna smartphone pasti mengetahui apa yang disebut "aplikasi". Aplikasi sendiri adalah istilah yang digunakan untuk menamai berbagai jenis fitur yang ada di smartphone yang tempatnya berada di menu. Aplikasi juga bisa disebut sebagai perangkat lunak smartphone karena berbentuk data yang diformat, dan disimpan secara digital di smartphone dengan berbagai fungsi dan fitur.

Secara default, saat kita membeli sebuah smartphone baru, pasti sudah tersedia beberapa aplikasi di dalamnya, karena memang aplikasi tersebut untuk membantu penggunaan fitur yang ada di smartphone. Selain fitur default smartphone, kita juga bisa mendownload beberapa aplikasi lainnya, seperti game aplikasi sosial media, aplikasi pengolah kata, dan lain sebagainya.

Aplikasi secara keseluruhan mungkin berbeda-beda menurut fungsi dan kegunaan, tapi aplikasi juga mempunyai fitur hampir sama, yakni fitur Uninstall, paksa berhenti dan hapus data. Ketiga fitur tersebut sudah pasti ada di dalam aplikasi walaupun berbeda-beda soal merek smartphone. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai fitur "Hapus Data" aplikasi yang letaknya di smartphone.

Fitur hapus data di smartphone berguna untuk menghapus data pada aplikasi tertentu secara permanen, seperti akun, pengaturan, basis data, hingga file yang ada di dalamnya, singkatnya aplikasi yang sudah dihapus datanya akan seperti saat pertama kali diinstall. Jadi jika kita ingin menghilangkan akun pada sebuah aplikasi, fitur hapus data sangat efektif digunakan karena sekali tekan aplikasi akan tereset seperti baru di install.

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, fitur hapus data terdapat pada segala jenis merek smarphone, seperti samsung, xiaomi, advan, evercoss dan lain sebagainya. Nah jika berhubung smartphone Anda adalah Samsung, bisa diikuti contoh tutorial dibawah ini mengenai cara hapus data aplikasi di HP Samsung.

Cara Menghapus Data Aplikasi di HP Samsung

1. Pertama silahkan masuk ke menu - Pengaturan - Aplikasi - Manajemen Aplikasi.
2. Kemudian pilih aplikasi yang ingin dihapus datanya, sebagai contoh disini saya memiliki aplikasi Facebook.


3. Setelah itu, untuk menghapus data pada aplikasi tersebut silahkan klik atau sentuh "Hapus Data", jika terdapat pemberitahuan pilih "Hapus".


Jika sudah, maka aplikasi tersebut akan tereset seperti saat pertama kali diinstall, dan akun yang ada di dalamnya akan hilang. Nah, itulah tutorial mengenai cara hapus data di HP Samsung dan semoga bermanfaat.


Sumber https://www.blogespada.net/

No comments:

Post a Comment