Thursday, October 26, 2017

Cara Cek Status Penyetaraan GBPNS di SIP JABFUNG GBPNS 2019

Cara cek status penyetaraan GBPNS di Sistem Informasi Penyetaraan Guru Bukan PNS (SIP JABFUNG GBPNS) 2019 - Sistem Informasi Penyetaraan Guru Bukan PNS (SIP JABFUNG GBPNS) berisi informasi dan status berkas tentang penyetaraan Penyetaraan Guru Bukan PNS (GBPNS), Identitas PTK/Guru, status keaktifan PAK, konfirmasi keatifan PAK, Surat Keputusan Penyetaraan Guru Bukan PNS (JABFUNG GBPNS) dari PTK/Guru yang telah memenuhi persyaratan dalam pengiriman berkas Penyetaraan Guru Bukan PNS (GBPNS), dan alasan penolakan bagi guru yang belum memenuhi persyaratan Penyetaraan Guru Bukan PNS (GBPNS).
Cara cek status penyetaraan GBPNS di Sistem Informasi Penyetaraan Guru Bukan PNS  Cara Cek Status Penyetaraan GBPNS di SIP JABFUNG GBPNS 2019
Cara Cek Status Penyetaraan GBPNS di Sistem Informasi SIP JABFUNG GBPNS 2019

Sistem Informasi Penyetaraan Guru Bukan PNS (SIP JABFUNG GBPNS) juga berfungsi untuk melakukan evaluasi kinerja PTK/Guru yang bersangkutan yaiti dengan adanya menu pengisian kuesioner yang tujuannya adalah untuk pemetaan perkembangan pendidikan si Indonesia.

Berikut ini adalah surat pemberitahuan mengeni Sistem Informasi Penyetaraan Guru Bukan PNS (SIP JABFUNG GBPNS) yang dikeluarkan oleh Direktorat Pendidikan Menengah dalam rangka untuk peningkatan pelayanan proses Penyetaraan Jabatan dan Pangkat Fungsional Guru Bukan Pegawai Negeri Sipil. Untuk lebih lengkapnya, silakan Bapak/Ibu download file DISINI.

Untuk cek status penyetaraan GBPNS di Sistem Informasi Penyetaraan Guru Bukan PNS (SIP JABFUNG GBPNS), silahkan Bapak/Ibu ikutu panduannya dibawah ini :
  • Masuk ke website resmi SIP JABFUNG di http://223.27.144.205:9091/. Maka akan tampil seperti gambar dibawah ini.
    Cara cek status penyetaraan GBPNS di Sistem Informasi Penyetaraan Guru Bukan PNS  Cara Cek Status Penyetaraan GBPNS di SIP JABFUNG GBPNS 2019
    Login SIP JABFUNG
  • Masukkan NUPTK/NRG Bapk/Ibu sebagai USERNAMEdan tanggal lahir sebagai PASWORD. Untuk format tanggal lahir sebagai pasword adalah: DDMMYYYY. Contoh: Jika Bapak/Ibu lahir pada tanggal 5 Nopember 1986 maka untuk format tanggal lahir yang harus Bapak/Ibu  masukkan pada kolom password adalah 05111986.
  • Langkahh berikutnya centang kolom sebelah kiri "SAYA BUKAN ROBOT".
  • Jika keluar tulisan captcha maka klik/pilih gambar yang sesuai dengan captcha yang diminta.
  • Langkah terakhir klik LOGIN.
Demikian tadi informasi yang dapat saya bagikan mengenai cara cek status penyetaraan GBPNS di SIP JABFUNG GBPNS 2019. Semoga bermanfaat.


Sumber https://www.pelitaguru.id/

No comments:

Post a Comment