Friday, October 27, 2017

10 Arti Warna yang Ada di Logo Perusahaan Terhadap Konsumen

Arti warna pada logo | Assalamualaikum. Warna bisa menjadi salah satu cara komunikasi non verbal untuk mengungkapkan pesan yang sering kali digunakan oleh para marketer. Tujuannya tidak lain untuk branding, penjualan, dan juga pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan.

Kali ini kami akan membahas 10 arti warna di dalam desain logo perusahaan dan dampaknya terhadap konsumen yang melihat.
Baca juga : 7 Arti warna pelangi MEJIKUHIBINIU

Pemilihan Warna Sangat Penting

Selain sebagai penambah estetika pada sebuah logo, Warna juga bisa menjadi simbol yang memiliki arti, makna dan filosofi bagi sipemilik logo tersebut. misalnya penggunaan warna merah pada Logo Coca-cola yang artinya keceriaan, semangat pada setiap orang yang meminumnya.
 Warna bisa menjadi salah satu cara komunikasi non verbal untuk mengungkapkan pesan yang s 10 Arti Warna yang Ada di Logo Perusahaan Terhadap Konsumen
Makna Warna Merah, kuning, jingga, biru, ungu, hijau, coklat, nila, putih dan hitam pada logo
Lihat tutorial cara membuat logo dengan photoshop
Berikut penjelasannya lebih lanjut untuk kamu semua.

1.Warna Merah


Pertama ada warna merah yang sering kali menarik perhatian banyak orang. Warna merah memiliki sifat merangsang saraf, kelenjar adrenal, dan saraf sensorik. Selain itu warna merah juga bisa meningkatkan sirkulasi darah dan keaktifan darah di dalam tubuh. Warna merah banyak digunakan untuk meningkatkan energi fisik, memperkuat motivasi, dan kaitannya dengan masalah seksualitas.

2.Warna Kuning


Warna kuning termasuk dalam warna yang cerah dan dapat menarik perhatian dari banyak orang. Warna kuning juga banyak dipakai sebagai tanda pemberitahuan, seperti lampu yang ada di dalam kendaraan.

Warna kuning bisa menstimulasi fungsi tubuh, seperti aliran empedu dan juga cara kerja hati. Warna kuning memiliki sifat pencahar yang membantu pembuangan pada usus.

Selain itu warna kuning juga erat kaitannya dengan intelektual dan mental seseorang. Sebab warna kuning bisa membuat otak menjadi lebih waspada dan awas. Selain itu warna kuning juga termasuk warna yang ceria, penuh energi, dan menyenangkan.

3.Warna Oranye


Ketiga ada warna oranye yang merupakan gabungan antara warna merah dan warna kuning. Warna oranye termasuk warna yang hangat dan mampu membuat orang merasa nyaman. warna ini juga membawa representasi tentang kesenangan, pemuda, sehat, energi, kehangatan.

Warna oranye juga bermanfaat untuk ginjal, saluran kemih, organ reproduksi, mampu meningkatkan metabolisme, memperkuat paru-paru, limpa, dan juga pankreas.

4.Warna Biru


Jika dibandingkan dengan semua warna yang ada di dalam spektrum warna, biru merupakan warna yang bisa meningkatkan nafsu makan seseorang. Selain itu warna biru juga bisa memperlambat denyut nadi dan juga suhu tubuh. Warna biru juga diyakini bisa mengatasi insomnia, kecemasan, tekanan darah tinggi, dan migrai.

Warna biru juga mampu meningkatkan ekspresi verbal, komunikasi, kekuatan, dan rasa artistik.

5.Warna Ungu


Warna ungu sangat erat kaitannya dengan perasaan saling memahami dan damai. Hal yang menakjubkan dari warna ungu ini adalah dipercaya untuk menghambat perkembangan tumor yang ada. Selain itu nafsu makan yang tidak bisa dikendalikan bisa dikendalikan dengan adanya warna ini.

Warna biru juga dikaitkan dengan spiritualitas, kebijaksanaa, penguasaan, kekuatan mental, dan intuisi.
10 Fakta warn ungu yang menarik diketahui

6.Warna Hijau


Warna hijau sangat erat berhubungan dengan alam yang ada disekitar dan dianggap sebagai warna yang santai dan sangat menenangkan. Warna hijau bisa membantu orang menyeimbangkan emosi, menciptakan keterbukaan dengan orang lain, dan membantu mengatasi rasa tegang.

Warna hijau dipercaya mampu mengatasi permasalahan emosional, perasaan cinta, kasih sayang, dan juga kepercayaan. Bahkan para peneliti juga menemukan bahwa warna hijau bisa meningkatkan kemampuan membaca para siswa.

7.Warna Coklat


Warna coklat merupakan warna bumi yang bisa memberikan kesan yang hangat, nyaman, dan juga aman. Warna coklat juga bisa memberikan kesan sophisticated karena dekat dengan warna emas.

Kamu bisa memberikan kesan eksklusif di dalam logo perusahaan dengan melakukan kombinasi warna hitam dan juga coklat. Selain itu warna coklat juga bisa memberikan kesan kuat dan dapat diandalkan. Perusahaan yang sering menggunakan warna coklat dalam desain logo adalah firma hukum.

8.Warna Indigo


Warna indigo atau warna nilai sangat dipercaya mampu meningkatkan intuisi, memperkuat sistem gatah bening, membersihkan tubuh, dan juga kekebalan tubuh.

9.Warna Putih


Bagi kamu yang ingin memberikan kesan kebebasan dan keterbukaan, maka warna putih merupakan warna yang tepat untuk kamu gunakan. Rumah sakit dan beberapa pekerja yang ada di dalamnya banyak menggunakan warna putih dengan tujuan menciptakan kesan steril.

Hal yang perlu diingat adalah jangan terlalu banyak menggunakan warna putih karena bisa memberikan kelelahan pada mata dan rasa sakit pada kepala karena pantulannya.

10.Warna Hitam


Warna yang terakhir adalah warna hitam yang memiliki arti suram, gelap, tetapi mampu memancarkan sifat elegan. Sehingga tidak heran jika warna apapun yang diletakkan di atas background hitam akan terlihat lebih baik dan bagus.

Itulah 10 arti warna pada logo perusahaan yang bisa kamu jadikan referensi dalam membuat logo sesuai dengan kesan dan arti yang ingin disampaikan.
Semoga menginpirasi!

Sumber https://www.grafis-media.website/

No comments:

Post a Comment