Tuesday, October 31, 2017

Cara Login Manajemen PDUN 2019 SD SMP SMA dan SMK

Pada kesempatan ini saya akan berbagi informasi mengenai cara login PDUN 2019 SD SMP SMA dan SMK untuk pendataan calon peserta UN. Untuk mengetahui data nama peserta didik, dan kelengkapan data peserta didik yang akan didaftarkan sebagai calon peserta Ujian Nasional pada tahun pelajaran 2018/2019, bisa dilihat melalui website resmi Manajemen PDUN http://pdun.data.kemdikbud.go.id/.
Pada kesempatan ini saya akan berbagi informasi mengenai cara login PDUN  Cara Login Manajemen PDUN 2019 SD SMP SMA dan SMK
Cara Login Manajemen PDUN 
Website resmi Manajemen PDUN http://pdun.data.kemdikbud.go.id/ memiliki beberapa fitur yang berkaitan dengan peserta Ujian Nasional untuk tingkat SD, SMP, SMA dan SMK, yaitu :
  1. Data calon peserta didik Ujian Nasional, yang didalmnya berisi nama peserta didik, kebutuhan khusus, jenis kelamin, NISN, tempat lahir,  tanggal lahir, alamat, agama, dan nama orangtua.
  2. Pengaturan nomor kursi peserta Ujian Nasional, mempunyai fungsi untuk pengaturan urutan Rombongan belajar pada satuan pendidikan agar dapat digunakan untuk urutan ruangan Ujian Nasional dan bangku peserta didik.
  3. Unduh file calon peserta Ujian Nasional.
  4. Unduh CPUN ke exel.
  5. Unduh berita acara Ujian Nasional.
  6. Filter peserta didik berdasarkan NISN, apa bila terdapat data peserta didik yang berwarna merah berarti msih terdapat NISN masih kosong dan atau NISN tidak valid. Cara memperbaikinya lakukanlh  verifikasi dan validasi data NISN di http://vervalpd.data.kemdikbud.go.id/.
Bagi anda yang belum mengetahui cara login manajemen PDUN 2019, silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara login manajemen PDUN 2019
Pada kesempatan ini saya akan berbagi informasi mengenai cara login PDUN  Cara Login Manajemen PDUN 2019 SD SMP SMA dan SMK
Login Manajemen PDUN
  • Kemudian pilih/ klik Login, jika anda login menggunakan menu utama masukkan username dan password sesuai dengan yang ada di aplikasi Dapodik, tetapi jika ingin login menggunakan alternatif, silahkan masukkan kode registrasi sama dengan yang ada dalam aplikasi Dapodik.
  • Setelah berhasil login di laman http://pdun.data.kemdikbud.go.id/, maka akan tampil menu utama seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.
Pada kesempatan ini saya akan berbagi informasi mengenai cara login PDUN  Cara Login Manajemen PDUN 2019 SD SMP SMA dan SMK
Menu Utama Peserta UN
  • Untuk keluar dari manajemen PDUN silahkan pilih Logout.
Setelah anda berhasil Login ke manajemen PDUN, lihat pada menu Calon Peserta UN, yang di dalamnya terdapat daftar peserta yang menjadi calon peserta Ujian Nasional. Silahkan untuk cek semua data yang berkaitan dengan nama peserta didik, NISN, tempat lahir, tanggal lahir, jenis kelamin, agama, alamat, dan nama orang tua. Jika ada kesalahan, segeralah melakukan perbaikan data peserta didik, dengan melalui Dapodik ataupun VerValPD.

Demikian informasi yang dapat saya bagikan mengenai mengenai cara login PDUN 2019. Semoga bermanfaat.


Sumber https://www.pelitaguru.id/

No comments:

Post a Comment