Thursday, March 1, 2018

Download Patch 2.0 Aplikasi Dapodik 2018.B Dilengkapi Cara Instal

Download patch 2.0 aplikasi dapodik 2018B | Rekan-rekan operator sekolah yang pada saat ini disibukan dengan pekerjaan menginput data sekolah, data peserta didik, data Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) terkadang mengalami kendala pada sistem aplikasinya. Pada bulan Januari 2018 yang lalu telah rilis dapodik versi 2018B untuk semester 2.
rekan operator sekolah yang pada saat ini disibukan dengan pekerjaan menginput data sekola Download Patch 2.0 Aplikasi Dapodik 2018.B Dilengkapi Cara Instal
Download Patch 2.0 Aplikasi Dapodik 2018B

Kemudian tepatnya pada tanggal 28 Februari 2018 Tim Dapodikdasmen pusat kembali merilis patch 2.0 untuk dapodik 2018B. Dan sebelumnya juga telah dirilis patch 1.0 beberapa waktu yang lalu, karena terdapat laporan-laporan dari berbagai pihak yang menggunakan dapodik 2018B yaitu adanya bugs meskipun sudah di diperbaiki dengan menggunakan patch 1.0.

Patch 2.0 dapodik 2018B ini diharapkan dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar bugs yang ada di dapodik 2018B, karena adanya bugs ini dapat mengganggu kelanjaran dan perbaikan data sekolah dalam melakukan pemutahiran data Dapodik untuk semester genap (dua) tahun pelajaran 2017/2018. Patch 2.0 merupakan pembaruan dan perbaikan untuk aplikasi dapodik 2018B.

Pembaruan dan Perbaikan Patch 2.0
  • [Perbaikan] Perbaikan data pada perubahan Unit Usaha Kerjasama untuk MoU kerjasama.
  • [Perbaikan] Perbaikan pengaktifan kolom lintang dan bujur yang sudah ada dan dapat diubah secara manual pada peserta didik.
  • [Perbaikan] Perbaikan pada menu pengaktifan kolom lintang dan kolom bujur yang dapat diubah menggunakan sistem manual pada menu GTK.
  • [Perbaikan] Perbaikan bugs untuk penambahan fitur atau program/komptensi keahlian dilayani untuk jenjang pendidikan SMA/SMK.
  • [Perbaikan] Perbaikan bugs pada saat melakukan data perubahan rombongan belajar siswa.
  • [Perbaikan] Perbaikan bugs perubahan data pada bagian menu prasarana sekolah.
  • [Perbaikan] Perbaikan pada security/keamanan aplikasi.
Dengan adanya perbaikan bugs pada dapodik 2018B mudah-mudahan ini tidak menjadi kendala khususnya bagi rekan-rekan operator, karena sudah menjadi rutinitas setiap kali muncul versi terbaru Dapodik ada tambahan pekerjaan yang harus diselesaikan, salah satunya adalah meng-instal atau meng-update versi dan patch terbaru. Cara instal/update patch 2.0 dapodik 2018B dapat dilakukan dengan menggunakan 2 cara yaitu secara online dan secara offline. Untuk lebih jelasnya silahkan download dibawah ini.
Download Cara Instal Patch 2.0 Dapodik 2018B PDF
PERHATIAN: Ketika melakukan registrasi offline pada aplikasi dapodik DILARANG MENGGUNAKAN PREFILL LAMA tetapi gunakan prefill versi terbaru setiap kali akan menjalankan registrasi, karena penggunaan prefill lama pada patch 2.0 dapat menyebabkan data-data dopodik menjadi double atau berganda.

Demikian tadi patch 2.0 dapodik 2018B yang dapat Admin sampaikan. Semoga bermanfaat.


Sumber https://www.pelitaguru.id/

No comments:

Post a Comment