Monday, July 31, 2017

Cara Mencari Data Peserta Pretes SIM PKB 2018

Cara mencari data peserta pretes SIM PKB 2018 adalah artikel yang akan saya bagikan bagi anda yang akan mengikuti pretes SIM PKB 2017. Pelaksanaan pretes akan di mulai pada bulan agustus 2018 yang pesertanya belum pernah Uji Kompetensi Guru ( UKG ) dan yang sudah pernah ikut Uji Kompetensi Guru ( UKG ) tetapi mengalami perubahan pada satmikal dan mata pelajaran.
 Cara mencari data peserta pretes SIM PKB  Cara Mencari Data Peserta Pretes SIM PKB 2018
Cara Mencari Data Peserta Pretes SIM PKB 2018

Sebelum  masuk ke cara mencari data peserta pretes SIM PKB 2018 simak penjelasan mengenai pretes berikut ini.

Pengertian Pretes SIM PKB
Pretes SIM PKB GURU pada tahun 2018 merupakan program baru pemerintah sebagai pengganti UKG ( Uji Kompetensi Guru ), Pretest diberikan dengan maksud untuk mengetahui kemampuan atau kompetensi yang dimiliki guru. Kemampuan atau kompetensi guru bukan hanya pada pengetahuan bidang mata pelajarannya saja tetapi bagaimana guru itu mampu mendidik peserta didiknya dengan ketentuan atau standar penilaian yang di terapkan oleh pemerintah misalnya PEDAGOGIK, KEPRIBADIAN, SOSIAL dan PROFESIONAL.

Manfaat Pretes SIM PKB
Manfaat bagi pemerintah Dengan diadakan pretes SIM PKB 2018 secara otomatis pemerintah bisa mengetahui kinerja guru dalam melakukan proses belajar mengajar dan administrasi yang berkaitan dengan profesi sebagai guru. Manfaat pretes SIM PKB sendiri bagi guru adalah menjadi tolak ukur keberhasilan dalam mendidik siswa-siswinya guna mencapai tujuan UUD 1945 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa selain itu sebagai intropeksi diri apa bila ada kekurangan dari guru itu sendir

Peserta Pretes SIM PKB
Pada tahun 2018 pelaksanaan pretes lebih di permudah pendataannya melalui SIM PKB, bagi guru yang belum UKG 2015 dan yang sudah UKG tetapi pindah satmikal atau mata pelajaran bisa mengikuti pretes, dengan ketentuan sudah terdaftar di SIM PKB dan Komunitas MGMP di SIM PKB 2018. Didalam SIM PKB guru terdapat ketentuan untuk wajib mengikuti pretes SIM PKB 2018. Apabila di SIM PKB anda sebagi guru yang wajib mengikuti pretes SIM PKB 2018 tentu saja nama anda akan terdaftar sebagai pretes SIM PKB 2018.

Untuk mengetahui apakah anda termasuk Peserta yang akan mengikuti Pretes SIM PKB 2017, silahkan ikuti langkah-langkah cara mencari data peserta pretes SIM PKB 2018 berikut ini :

Cara Mencari Data Peserta Pretes SIM PKB 2018
  • Silahkan anda masuk pada link berukit ini : http://pretessimpkb.id/peserta-pretes-ukg.html
  • Selanjutnya jika sudah muncul gambar seperti dibawah ini, silahkan tuliskan nama lengkap anda dengan huruf kapital kemudian click tombol Search.
Data peserta pretes SIM PKB

  • Setelah anda klik tombol Search maka akan muncul data seperti NAMA, NUPTK, NAMA SEKOLAH, KABUPATEN KOTA, NOPES UKG 2005, dan data yang lain.
Sesuaiak dengan data diri anda, mungkin nama anda terdapat nama yang sama dengan nama orang lain dalam pencarian.

Demikian tadi artikel tentang cara mencari data peserta pretes SIM PKB 2018, silahkan mencoba dan semoga bermanfaat.

Sumber https://www.pelitaguru.id/

No comments:

Post a Comment