Tuesday, May 1, 2018

Cara Melihat Nilai UN/UNBK 2019 SMP SMA SMK

Cara melihat nilai UN/UNBK 2019 akan kakak sampaikan kepada adik-adik pelajar tingkat SMP SMA dan SMK tentu saja sudah penasaran untuk mengetahui berapakah nilai dari pelaksanaan Ujian Nasional yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Berapapun hasilnya nanti itu adalah yang terbaik karena adik-adik sudah berusaha dengan semaksimal mungkin dan berdasarkan kemampuan masing-masing.
adik pelajar tingkat SMP SMA dan SMK tentu saja sudah penasaran untuk mengetahui berapakah Cara Melihat Nilai UN/UNBK 2019 SMP SMA SMK
Cara Tepat Melihat Hasil Nilai UN/UNBK 2019 SMK SMA SMP
Pemerintah menyelenggarakan kegiatan UN menggunakan dua metode yaitu Ujian Nasional Berbasis Kertas (UNKP) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), dari kedua metode tersebut hanya pelaksanaan secara teknisnya yang berbeda tetapi untuk tingkat kesulitan dan kemudahan kriteria soal sumuanya sama berdasarkan tingkat satuan pendidikan.

Hasil dari UN akan dijadikan standar pemetaan pendidikan oleh pemerintah sebagai upaya evaluasi untuk jangka waktu yang akan datang agar sistem pendidikan di negara kita semakain membaik dan generasi penerus bangsa mampu bersaing ditingkat global.

Cara Melihat Nilai UN/UNBK 2019 SMP SMA SMK
Nilai UN akan di publikasikan melalui website resmi KEMDIKBUD Puspendik atau Pusat Penilaian Pendidikan pada laman tersebut menampilkan indeks dan rerata keseluruhan hasil Ujian Nasional tingkat sekolah.

Baiklah sekarang tiba saatnya adik-adik mengetahui bagaiman cara melihat nilai UN/UNBK dan simak penjelasan/langkah-langkahnya dibawah ini.

Buka browser internet adik-adik misalnya menggunakan google chrome dengan menggunakan android atu leptop/PC.
  • Ketikan alamat berikut https://puspendik.kemdikbud.go.id/hasil-un/ atau bisa juga silahkan klik DISINI.
  • Selanjutnya akan tampil laman seperti gambar dibawah ini.
    Hasil Nilai UN/UNBK 2019
  • Kemudian adik-adik pilih/isi data yang ada pada gambar diatas, misalnya jenjang sekolah pilih SMP/MTs/SMA/MA/SMK dan seterusnya.
  • Kalau ingin cepat dalam pencarian nilai pilih menu CARI SEKOLAH, masukan NPSN dan Kode Sekolah setelah itu klik tombol Cari yang berada dibawahnya.
Demikian tadi pembahasan singkat mengenai cara mengetahui hasil nilai UN/ UNBK 2019 SMK SMA SMP. Semoga adik-adik mendapatkan hasil yang memuaskan untuk nilai Ujian Nasional tahun ini.


Sumber https://www.pelitaguru.id/

No comments:

Post a Comment